Senin, 6 Jumadil Awwal 1437 H / 15 Februari 2016

ARAB SAUDI – Arab Saudi telah mengirimkan pasukan darat dan jet tempur ke basis militer Incirlik di Turki menjelang invasi darat yang mungkin akan dilancarkan di Suriah.

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu mengonfirmasi penyebaran tersebut dalam sebuah pernyataan kepada surat kabar Yeni Safak pada Sabtu 13 Februari lalu, sebagaimana yang dilansir Zaman Alwasl.

Mevlut menyatakan bahwa Arab Saudi menyatakan tekadnya terhadap ISIS dengan mengatakan bahwa mereka siap untuk mengirim jet tempur dan pasukan.

Dia menegaskan bahwa pesawat dan personil militer telah dikirim ke Incirlik di Adana dekat perbatasan Suriah, namun tidak mengonfirmasi jumlah tentara yang dikirimkan.

Sementara itu Mentri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al-Jubeir, dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Sabtu lalu, menyatakan bahwa intervensi Rusia tidak akan menolong Asad untuk tetap berkuasa di Suriah.

Di pihak lain, merespon pergerakan Saudi tersebut, Perdana Menteri Rusia mengklaim bahwa hal tersebut bisa memicu perang dunia baru.

{Adin/Salamfm/Arrahmah}

%d blogger menyukai ini: