Ahad, 20 Shofar 1438 H/ 20 November 2016 09.02

KIBLAT.NET, Bandung – Ribuan umat Islam Jawa Barat menggelar Apel Siaga di depan Gedung Sate Bandung Jumat kemarin.  Acara yang diikuti oleh sejumlah ormas Islam se-Jawa Barat yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam atau API itu menghasilkan Resolusi Bandung.

Di antara isi point resolusi bandung adalah, Meneguhkan komitmen muslim Jawa Barat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan tegaknya prinsip-prinsip negara hukum.

Menegaskan bahwa aksi yang dilakukan oleh umat Islam bukanlah aksi SARA, bukan aksi politik dan bukan aksi yang berhubungan dengan Pilkada DKI. Aksi tersebut murni tuntutan umat Islam agar penista agama diadili dengan hukum yang berlaku secara adil dan transparan.

Semua menolak seluruh penistaan agama oleh siapapun. Dan menuntut dengan tegas aparat penegak hukum untuk menghentikan segala tindakan dan perbuatan yang bersifat diskriminatif dan represif, dengan melakukan penangkapan dan interogasi terhadap aktifis Islam yang memiliki hak untuk mengemukakan pendapat secara bebas, merdeka dan bertanggung jawab.

Dalam acara tersebut hadir Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan sejumlah pimpinan ormas Islam Jawa Barat.

(Salam FM_Sy_kiblat.net)

%d blogger menyukai ini: