Syaikh Abdurrazaq Al-Mahdi mengungkapkan, aksi heroik seorang muslimah ketika pasukan Assad dan milisi Iran bergerak mendekati bandara Abu Dhuhur, Idlib, Suriah yang dikuasai pejuang oposisi.

Syaik al-Mahdi juga menambahkan, Muslimah itu bernama Ummu Abud Suad Al-Kiyari. “Ketika mendengar musuh mulai mendekat, ia mengambil senjatanya dan mengenakan rompinya yang penuh dengan amunisi. Ia kemudian mendorong para pemuda untuk tetap pada posisinya dalam bertempur, hingga akhirnya ia gugur dalam serangan udara musuh.”

Dari sini, Syaikh Al-Mahdi memotivasi para pemuda dengan aksi heroiknya. Muslimah ini setidaknya mengingatkan tentang sosok Shofiyyah, bibi Rasulullah shalallahu alaihi wasallam. Dengan keberanian tinggi, ia mengangkat senjata untuk menghalau pasukan Quraisy memasuki kota Madinah.

Sebagai informasi, sumber militer mengatakan bahwa sejak Sabtu (20/01/2018) pagi pertempuran sengit telah terjadi di sekitar bandara militer Abu Dhuhur, menyusul serangan pasukan rezim Bashar Assad yang didukung oleh angkatan udara Rusia. Sehingga menyebabkan kemajuan beberapa titik di dekat bandara.

(kiblat.net)