Sabtu, 24 Robi’ul Awwal 1438 H/ 24 Desember 2016 08.40

KIBLAT.NET  |Aktivis Suriah melaporkan bahwa milisi-milisi Syiah mulai mengumandangkan adzan ala Syiah di wilayah Aleppo Timur setelah ditinggal penghuninya melalui kesepakatan. Di saat bersamaan, para aktivis saling membagikan foto bendera Syiah bertuliskan “Husainiyah” dikibarkan di masjid Bani Umayyah di kota yang sama.

Direktur kantor berita Syabhan Press, Ma’mun Khatib, mengutip kesaksian warga setempat, mengatakan bahwa anggota milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon mengumandangkan adzan Syiah di masjid Abdul Qadir Al-Jailani di pemukiman Ash-Shalihin. Mereka memasuki pemukiman di Aleppo Timur setelah seluruh penghuninya dievakuasi.

Seperti dilansir Arabi21.com, Khatib menunjukkan muadzin di masjid tersebut menutup adzan dengan lafadz “Labbaik ya Husain, Labbaik ya Hasan, Labbaik ya Basyar”.

Pada bagiannya, aktivis media Obeida Ba’aj menunjukkan adzan serupa juga terdengar dari Masjid Utsman bin Affan di pemukiman Al-Muyassar. Ia menekankan bahwa milisi Syiah berupaya mengubah masjid-masjid di Aleppo menjadi Husainiat (tempat ibadah pengikut Syiah).Ba’aj juga mengatakan bahwa, Iran ingin mencoba mengubah Aleppo menjadi kota Syiah. Hal teesebut bukanlah hal yang baru.

Salamfm_Kiblat.net

%d blogger menyukai ini: