Senin, 14 Rabiul-Akhir 1437 H / 25 Januari 2016

PASURUAN, JAWA TIMUR – Sejumlah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pasuruan didampingi beberapa ormas Islam seperti, NU, Muhammadyah dan FPI mendatangi Kantor Sentra Pelayanan Mapolresta Pasuruan, padasiang Sabtu 24 januari lalu, untuk melaporkan adanya temuan panci bertuliskan Alhamdu Allah.

Pada perabotan rumah tangga tersebut terdapat stiker bertuliskan huruf arab tanpa harakat yakni Alhamdu Allah’ di bagian logonya.

Ketua MUI Kota Pasuruan, Basori Alwibahwa pihaknya melaporkan temuan tersebut ke aparat penegak hukum. Karena menurutnya, pencatuman lafadz Allah di panci sangat menghina islam.

Oleh karena itu ia meminta kepada petugas kepolisian agar segera melakukan tindakan dan mengusut pelaku pemasangan stiker bertuliskan lafadz Allah tersebut.

Untuk diketahui, pemasangan stiker berlafadz Allah yang menyerupai kalimat hamdalah di panci tersebut membuat resah warga dan dianggap sebagai sebuah penistaan terhadap Islam.

Perabot rumah tangga dari aluminium dengan stiker lafadz Allah itu ditemukan dibeberapa toko perabot diwilayah Kota Pasuruan.

Sementara itu, kedatangan ormas Islam dan MUI Kota Pasuruan tersebut disambut langsung oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Djong Ferryjon.

[Adin/Salamfm/Suara Islam Online]

%d blogger menyukai ini: