Selasa, 08 Rabiul-Akhir 1437 H / 19 Januari 2016
PALESTINA – Ahmad Bahar, Wakil Ketua Palestinian Legislative Council (PLC), menyerukan Otoritas Palestina dan pasukan di Tepi Barat untuk menghentikan koordinasi keamanan dengan Israel.Ia menyatakan seruan itu, dalam acara pelepasan 800 pasukan Quds oleh Kementrian Dalam Negri Palestina dan Keamanan Nasionan Gaza, pada hari Ahad (17/1/2016).
Bahar, menuntut Israel untuk menghentikan pengepungan di Jalur Gaza.Sementara itu, Direktur Pelatihan Ditjen Kementrian Dalam Negri Palestina, Mahmoud Salah, telah membangun kembali kekuatan manusia yang dihancurkan Israel pada tujuh tahun lalu. Dimana Israel menargetkan pejabat, anggota, dan mentri Palestina.
Dilansir PIC pada hari Senin (18/1/2016), Salah menunjukkan, 800 pasukan Quds termasuk 50 diantaranya perempuan, telah memenuhi syarat untuk menghadapi tantangan.Bahar menambahkan, perjuangan intifadhah Yerusalem akan terus dilakukan meski banyak konspirasi yang menentangnya. Ia juga meminta Mesir untuk mendukung Palestina dan membuka perlintasan Rafah, demi mengakhiri blokade terhadap rakyat Palestina di Gaza.

[Adin/Salamfm/ta/islampos]

%d blogger menyukai ini: